gowista

gowista

Air Terjun Coban Rondo

Gowista - Air Terjun Coban Rondo yang berada di kabupaten malang ini lebih dekat dari Kota Batu bila ingin mengunjunginya. Berada di kawasan lereng gunung kawi, yang memiliki udara yang sejuk dikelilingi pepohonan yang rindang.

Bila Anda berada di Kota Batu, akan lebih dekat bila akan mengunjungi tempat tersebut. Dibutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk menuju kesana.

Untuk Anda yang berada di kota malang, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk dapat mengunjungi Air Terjun Coban Rondo.

Sebelum masuk kawasan tersebut, berdiri patung sapi yang berada dipertigaan jalan arah Paralayang Pujon. Bila sudah memasuki kawasan parkiran Air Terjun Coban Rondo, Anda akan dihadapkan dengan rimbunnya hutan dan berjajar warung warung dengan menu masakan olahan dari hasil di kawasan tersebut. Mulai dari ikan air tawar sampai sayurannya.

Tak luput dari itu, oleh oleh khas batu juga di hadirkan disana. Seperti buah apel. Masuk ke sana, jangan kaget bila ada beberapa monyet yang datang karena memang beberapa pengunjung sengaja memberikan makanan kecil untuk mereka.

Jajaran anak tangga menemani menuju air terjunnya. Di sebelah kanan kiri tangga, Anda akan melihat sungai dengan air yang bersih memilki arus yang lumayan deras. Bagi yang sudah penasaran, bisa mencoba untuk menceburkan kaki Anda untuk merasakan dinginnya air terjun coban rondo.

Dikala musim penghujan, debit air bisa mencapai 150 liter per detik dan dikala musim kemarau debit air berkisar 80 liter per detik. Semakin dekat dengan air terjun, Anda akan merasakan uap air yang yang terhempas angin dari reruntuhan air terjun.

Tinggi air terjun coban rondo sekitar 84 meter dan berada diketinggian 1.135 meter dari permukaan laut akan Anda liat. Derasnya air terjun coban rondo dan dukungan kawasan yang masih alami, sayang bila Anda lewatkan bila sudah berada di Kota Batu ataupun Kota Malang.

Pada hari sabtu, minggu atau pada musim liburan, kawasan wisata Air Terjun Coban Rondo memang dipadati pengunjung dari berbagai kota lainnya.

Salam,

Sumber : http://infodijawatimur.blogspot.com/2017/01/air-terjun-coban-rondo.html