gowista

gowista

Perkembangan Cafe dan Warung Di Kota Malang


Gowista - Kota Malang memang menyediakan banyak sekali peluang usaha kecil dan besar diberbagai sektor, salah satunya adalah bisnis dan usaha kuliner di kota malang yang sampai sekarang diberi julukan Malang Kota Pendidikan. Dengan banyaknya pendatang salah satunya mahasiswa membuat populasi akan menduduk di kota malang baik tetap maupun penduduk sementaran meningkat tajam dari tahun ke tahun.

Ini seakan tak ada matinya dan akan terus berkembang meski sudah banyak masyarakat yang menggeluti dunia usaha kuliner di kota malang.

Perkembangan Cafe Dan Warung Di Kota Malang

f:id:sewamobil:20180710153121p:plain
Kita lihat saja di kawasan jl. soekarna hatta dan jl borobudur di kecamatan blimbing malang ini mulai di pinggiran jalan 2 jalur ini berdiri tempat tempat usaha di samping kiri dan kanannya. Jalan tembusan dari patung pesawat soekarna hatta sekarang malah tambah menjadi kawasan cafe dan warung di kiri kanannya.

Menjaring omzet usaha besar dari menjaring pangsa pasar anak anak muda atau mahasiswa dan mahasiswi kampus yang bila pada waktu malang hari sering melakukan kegiatan santai juga ngobrol bersama teman temannya di tempat seperti warung kopi dan cafe. Bila kita akan membangun warung misalnya, kita harus tahu tentang Tips Penting Usaha Warung Makan supaya tetap bisa menghadapi kompetitor juga bisa mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha warung makan ataupun cafe.

Keuntungan Membuka Cafe

Bila membuka cafe, apa saja yang harus dipersiapkan harus tahu dan benar benar jeli dalam melihat kompetitor atau pesaing usaha kita nantinya. Untuk masalah keuntungan memang tidak selalu dapat kita prediksi pastinya, akan tetapi minimal untuk tahap awal bisa untuk memutar uang selagi kita tetap menjalankan usaha cafe kita.

1. Mendapatkan Hasil atau Keuntungan
f:id:sewamobil:20180710154818p:plain
Dalam membuka usaha, nomor 1 pastinya yang kita pikirkan adalah laba atau keuntungan dari prospek bisnis yang sudah kita jalankan. Tak mungkin hanya memikirkan usahanya saja tanpa memikirkan labanya, karena laba tersebut bisa untuk hidup kita dan bila mempunyai karyawan pastinya untuk gaji karyawan tersebut.

2. Mendapatkan Relasi Yang Lebih Banyak
f:id:sewamobil:20180710154435j:plain
Ini pasti sejalan bila kita terus menjalankan prosesnya, memiliki tempat nongkrong yang bagus, nyaman dan menjadi tempat ngopi dan nongkrong asik juga favorit di malang bisa mendapat relasi kerja atau kerjasama untuk lebih membesarkan usaha cafe kita nantinya.

3. Dapat Membuka Pikiran Akan Dunia Usaha
f:id:sewamobil:20180710155137p:plain
Bagi awal membuka usaha, dengan selalu menjalankannya kita akan tertuntut sendiri untuk mudah mengerti akan permintaan konsumen cafe. Hilangkan sifat individu dan cobalah untuk mudah menerima pendapat orang lain, dengan mempunyai sifat begitu akan banyak sekali masukan dari teman atau langsung dari pembeli tentang kurang dan lebihnya usaha cafe atau warung kita.

Sebenarnya tidak selamanya membuka cafe atau warung kopi untuk tempat nongkrong selamanya membutuhkan modal besar. Bila ingin mencoba modal yang lebih kecil lagi bisa mencoba membuka warung kopi lesehan yang pastinya tidak kalah dengan cafe yang harus membutuhkan tempat dan desain tempat yang lebih bagus.

Yang paling banyak dibutuhkan adalah kenyamanan, meski tempat kita terbilang bagus akan tetapi kondisi tempat atau lingkungannya tidak nyaman. Konsumen atau pembeli akan lari dan mencari tempat lain yang lebih nyaman untuk mereka singgahi.

Baca juga :
Obat Suntuk Dalam Menghadapi Rutinitas Dan Kesibukan Anda