gowista

gowista

Museum Angkut Kota Batu

Mengunjungi Kota Batu sayang bila tidak mengunjungi Museum Angkut. Museum Angkut yang berada di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Kota Batu, Jawa Timur ini berada dekat stadion kota batu. Hanya beberapa menit saja dari alun alun kota batu. Untuk jam buka museum angkut jam 11.00 bila pada hari hari biasa. Tetapi pada waktu liburan panjang, museum angkut buka lebih awal yaitu jam 10.00 pagi. Dan akan tutup sekitar jam 20.00.

Dilihat dari namanya, sudah bakal tahu tentang apa yang di tampilkan disana. Memang museum angkut menampilkan berbagai kendaraan angkut yang pernah dipergunakan pada tahun tahun yang lampau. Mulai dari alat angkut gerobak yang ditarik hewan sapi, sepeda, sepeda motor, mobil, pesawat terbang juga ada disana.

Sepeda, motor dan mobil keluaran lama banyak sekali dipamerkan di museum angkut yang mungkin Anda tak pernah tahu kendaraan tersebut di indonesia. Kendaraan yang dipakai di luar negeri memang banyak dipamerkan di sini. Dibagian plat nomor diberikan keterangan nama kendaraan, tahun pembuatan, cc mesin atau kapasitas mesin, dimensi kendaraan dan asal kendaraan itu diproduksi. Sampai mobil batman, sepeda motor ghost rider dan hummer limousine juga dipamerkan disana yang pastinya memiliki harga sangat tinggi.

Tidak hanya memamerkan berbagai jenis kendaraan angkut, desain tempat dan penempatannya sangat bagus. Terbukti para pengunjung mulai dari pertama masuk sampai pintu keluar tidak ada berhentinya berfoto guna mengabadikan keindahan desain interior tempat tersebut. Beberapa tempat memang di desain sesuai dinegara tersebut. Contohnya di birmingham inggris, taman dan desian gedugnya memang dibuat serupa seperti keadaan di negara tersebut.

Pesawat kepresidenan juga ditampilan disana. Yang didalamnya memang memiliki desain interior yang lebih dari pesawat komersil biasa. Kita juga bisa mencoba duduk di kursi pilot dan kopilot dan mencoba tombol dan kemudi pesawat terbang.

Kawasan gengster juga memang menarik buat Anda yang memang hobi berfoto. Mulai dari trotoar sampai adanya patung perampok memang sengaja dibuat seperti kawasan kota para geng seram.

Cafe tempat berjualan juga didesain bagus dan menarik ala luar negeri. Dengan tiket masuk 80 ribu sampai 100 ribu pada hari libur, tak rugi bila Anda mengunjungi kawasan tersebut. Museum Angkut Kota Batu patut menjadi destinasi wisata di jawa timur yang patut Anda kunjungi. Rugi bila tak mengunjungi kawasan tersebut, karena memang menurut saya lebih dari sekedar museum.

Untuk Anda datang di Stasiun Kota Baru Malang bisa menggunakan layanan Sewa Mobil Batu Malang untuk kemudahan wisata Anda. Dan pastikan pemesanannya jauh jauh hari sebelum hari H untuk mendapatkan kemudahan dalam pemesanan dan pastikan juga jumlah rombongan Anda untuk bisa memilih kendaraan apa yang harus kita sewa nantinya.

Salam,

Sumber : https://sewamobilagyadimalang.wordpress.com/2017/02/01/museum-angkut-kota-batu/